Menu Close

Ten Cara Merawat Kesehatan Mata

Setiap 20 menit, berhentilah setidaknya selama 20 detik dan fokuskan mata Anda pada sesuatu yang berjarak setidaknya 20 kaki. Ini mendorong otot-otot di mata Anda untuk rileks dan dapat membantu mengurangi mata lelah. Selain itu, sekitar 20% kematian disebabkan karena penyakit jantung terkait langsung dengan kebiasaan merokok. Jadi, rokok harus dihindari agar tubuh dan mata semakin sehat. Mata merupakan salah satu indra tubuh yang berfungsi untuk melihat. Mata dapat menyesuaikan diri dengan jarak dan cahaya ketika melihat objek. Fungsi mata dapat menurun seiring dengan bertambahnya usia.

tips kesehatan mata

Saat pandemi, sejumlah kegiatan berubah, menyesuaikan dengan aturan hidup baru, termasuk kegiatan belajar mengajar. Anak-anak tidak pula pergi ke sekolah, melainkan belajar dri rumah menggunakan bantuan teknologi. Mereka jadi lebih sering menatap layar handphone / laptop.

Anak mempunyai daya akomodasi matojo yang lebih lebih besar dan berbeda untuk orang dewasa. Akibat karena itu, mereka tidak akan lelah jika melihat jarak dekat kepada notebook atau ponsel. Berselisih dengan orang cukup umur yang daya akomodasinya lebih kecil hingga mata mudah lelah. Agar mata bukan terlalu lelah menatap layar, sebaiknya putra diberikan screen period atau waktu menatap layar. Screen period yang baik tuk anak-anak dalam pasta pertumbuhan adalah seminimal mungkin.

Hal terbagus yang dapat Kamu lakukan, katanya, ialah berkonsultasi dengan dokter mata untuk menciptakan rencana kesehatan matorral yang cocok tuk Anda. Namun, saat Anda menghabiskan terlalu banyak waktu pada depan layar electronic digital, mata Anda disyaratkan bekerja lebih ker? untuk memfokuskan balik cahaya. Supaya tentu nyaman dalam melihat laptop atau komputer, atur tempat duduk dan jarak dalam melihatnya. Ingat untuk atur jarak sekira 40 sampai 50 sentimeter antara mata dengan layar laptop. Bekerja dari rumah bukan berarti Anda tidak punya waktu untuk beristirahat. Gunakanlah aturan untuk mengistirahatkan mata Anda dari layar.

Pada orang dewasa yang berusia lebih dari 40 tahun dapat mengalami gangguan saat melihat benda dengan jarak dekat. Asam lemak esensial dapat menjaga kestabilan saraf mata dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Omega 3 penting untuk perkembangan sistem penglihatan dan fungsi retina. Usahakan memakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata.