Tren Baju Batik Wanita Modern Sebagai Baju Lebaran 2021, Yang Sangat Diminati Anak Muda Mulai dari Indonesia Hingga Luar Negeri

Ingin tampilan lebih berkelas di Hari Lebaran nanti? Kamu bisa mengenakan baju batik wanita muslim sarimbit yang satu ini. Batik sarimbit artinya adalah batik berpasangan. Yup betul sekali, baju batik wanita muslim satu ini dijual sepaket untuk satu keluarga. Modelnya yang menampilkan motif batik menarik sepertinya bisa jadi pilihan baru keluarga kamu. Apakah kamu sedang mencari seragam keluarga untuk Lebaran nanti? BliBli.com memberikan diskon untuk kamu yang ingin membeli baju batik wanita, baju batik muslim sarimbit. Lihat selengkapnya di sini, yuk!

Menjelang Hari Raya Lebaran, beberapa pusat perbelanjaan seperti Tanah Abang mulai tampak dipadati pengunjung. Tak sedikit yang sudah mempersiapkan Hari Raya tersebut dengan berbelanja baju Lebaran. Beragam model-model baju Lebaran pun tampak dijual di sana.

Salah satu baju Lebaran wanita yang cukup terlihat menarik di Tanah Abang adalah yang baju batik wanita. Di salah satu toko di Tanah Abang, batik tersebut berhasil dikemas dalam setelan bernuansa elegan dan cantik. Pilihan model setelannya sendiri cukup beragam, ada yang berbentuk kaftan, setelan celana, dan juga rok.

“Yang paling laris yang model kaftan, tunik gitu,” jelas Ressa, penjaga toko Dell’s Collection di Tanah Abang.

Baju batik wanita modern untuk lebaran ini memiliki beragam pilihan corak, seperti corak parang dan saung. Batiknya sendiri berasal dari batik Cirebon. Untuk model terfavorit, Ressa mengatakan bahwa biasanya hal itu disesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Jika menginginkan yang lebih simple, biasanya mereka akan memilih yang memiliki bawahan celana.

“Relatif sih sekarang mah kalau lagi mau Lebaran gini. Kadang ada yang mau simpel ya yang pakai celana. Kalau ibu-ibu kan biasa pakainya yang gamis,” jelas Ressa.

Baju batik wanita modern yang merupakan model terbaru baju Lebaran di tahun 2021 itu hadir dalam warna-warna pastel. Untuk satu set batik modern dibanderol dengan harga sekitar Rp 350 ribu.

Ressa juga mengatakan bahwa peminat dari setelan batik modern yang dijualnya itu tidak hanya datang dari Indonesia, melainkan juga dari luar negeri. Tak heran jika hingga kini dirinya telah berhasil menjual ratusan setelan batik modern.

“Udah banyak banget, soalnya kan kita juga ngirim-ngirim. Kita ngirim ke Malaysia. Kita di Malaysia udah ada langganan. Jadi kemarin juga kita baru ngirim sekitar 300 potong ke Malaysia,” ungkap Ressa.

Dalam sehari, Ressa mengaku bisa menjual sebanyak 3 kodi saat berjualan di Tanah Abang. Model baju batik modern itu sendiri merupakan model terbaru yang baru keluar sekitar dua bulan yang lalu.

4 Model Baju Batik Wanita Lebaran 2021 yang Modis Kekinian untuk Silaturahmi

Kini, pakaian bermotif batik bukan lagi terkesan kaku atau monoton. Ada beberapa brand lokal yang menawarkan baju batik wanita yang tidak sekadar bisa digunakan untuk lebaran, kondangan tapi juga saat acara semi formal lainnya. Untuk mendapatkan baju batik wanita untuk lebaran yang pas, kamu tak perlu lagi repot menjahit kebaya yang membutuhkan biaya mahal. Tinggal mencari merek lokal yang mampu memproduksi baju kondangan custom sesuai dengan ukuran, motif dan warna yang kamu inginkan. 

Selain baju bermotif batik, ada juga jenis motif etnik lainnya yang bisa kamu temukan pada beberapa brand lokal yang memproduksi baju kondangan. Bahkan kain jumputan atau biasa disebut dengan shibori juga menjadi salah satu motif baju kondangan favorit. Supaya tampilan saat lebaran terlihat semakin cantik elegan, simak rekomendasi merek lokal yang menawarkan model baju batik wanita yang modern untuk lebaran, yuk. 

1. Celosia Etnik 

Kalau kamu suka pakaian bermotif batik dengan desain yang modern, coba lirik koleksi baju dari Celosia Etnik. Brand ini menawarkan batik kondangan hingga shibori yang bisa dipakai untuk berbagai acara semi formal. Bahkan kamu juga bisa memakai dress atau outer shibori untuk sekadar jalan-jalan, lho. 

Celosia Etnik juga menawarkan jasa custom yang meliputi pemilihan warna yang disesuaikan dengan keinginan customer. Jadi kalau kamu menginginkan salah satu model baju batik di Celosia tapi dengan warna yang berbeda, bisa tinggal ajukan permintaan dengan Celosia Etnik. Tidak hanya menyediakan kain lilit batik saja, kamu juga bisa lebih leluasa bergerak dengan pilihan celana satin berbahan premium. Buat hijabers, ada juga pilihan tunik set dengan motif batik cerah yang sayang untuk dilewatkan. 

2. Baju Batik Muslim Sarimbit

Model baju muslim ini tampak spesial. Kenapa? Karena dipadukan dengan motif batik yang menawan. Motif batik hadir pada bagian rok bawahan baju muslim. Sedangkan bagian atasan memiliki model bell sleeves dengan aksen ikat pada bagian pinggang.

Untuk membuat tampilan lebih selaras, bagian kerah dibuat menggunakan motif batik yang senada dengan bagian bawah. Kerah pun memiliki model kerah tinggi ala kerah Shanghai yang memberikan sentuhan feminin.

Jika dibandingkan dengan foto yang ditampilkan oleh penjual, ada perbedaan model, nih. Foto yang ditampilkan, baju muslim memiliki model kerah oval tanpa sentuhan motif batik. Selain itu bagian lengan yang diberikan aksen ikat pun di foto tampak polos.

3. Baju Muslim Cape Batik, Tampil Elegan Sekaligus Matching sama Suami

Baju muslim dengan motif polos? Ah sudah biasa! Coba dong pakai baju muslim dengan motif batik yang elegan. Motif batik senantiasa akan mengelevasi tampilan Lebaran. Kamu dan keluarga pun akan tampak lebih berkelas mengenakan baju muslim dengan motif ini.

Pilih juga model yang modis. Lebih baik lagi sih, kalau bisa matching sama pasangan. Nah, BukaReview mau kasih rekomendasi, nih.Ada baju muslim model cape dengan motif batik yang bisa bikin tampilan kamu dan suami jadi lebih matching.

Biasanya kamu mengenakan busana apa saat hari Lebaran? Pemilihan kaftan, gamis, atau abaya, mungkin sudah jadi pilihan biasa ya. Nah, makanya baju muslim dengan model cape memberikan angin segar nih, agar gaya Lebaran tidak terlihat monoton.

Model cape memang tampak lebih dramatis, hal itu karena bagian lengan tampak menjuntai dengan indah. Untuk baju muslim yang satu ini, produk fisik dan foto yang ditampilkan oleh penjual modelnya tampak senada.

Hanya saja ada perbedaan sedikit dari segi warna. Pada foto yang ditampilkan warna batik tampak lebih menyala, khususnya aksen warna turquoise. Pada busana aslinya, bagian ini tampak lebih redup dan warna pun lebih ke hijau dibandingkan biru.

Baju muslim model cape ini dijual sepaket dengan kemeja pria yang bisa jadi busana pasanganmu saat hari Lebaran nanti. Berbeda dari busana muslim perempuan, kemeja pria ini dihadirkan dengan berbagai ukuran yang bisa dipilih.

Bisa matching bersama pasangan, lho!

Kemeja ini memiliki model lengan pendek yang tampak santai tapi tetap formal berkat kehadiran motif batik tersebut. Selain itu motif pun dihadirkan benar-benar senada dengan baju muslim. Wah.. bisa dicoba biar keliatan serasi, nih!

Pasti kamu sudah berpikiran bahwa sepaket baju muslim cape dan kemeja pria ini dibanderol dengan harga yang mahal. Salah nih. Tenang saja, setelan baju lebaran couple ini dijual dengan harga Rp299 ribu saja untuk dua baju.

Jika dihitung, masing-masing busana hanya memiliki harga berkisar Rp150.000. Murah kan? Apalagi dengan modelnya, busana ini bisa dikenakan untuk gaya selain Lebaran juga, lho. Karena modelnya yang modern, kamu bisa mengenakannya untuk menghadiri kondangan hingga pesta bersama pasangan kamu. Seru deh!

4. Baju Batik Muslim Sarimbit Untuk Keluarga

Dari namanya yang Sarimbit, tentu baju muslim ini dijual sebagai baju paket keluarga. Dengan harga Rp425.000, kamu akan mendapatkan 4 busana sekaligus, lho.

Yang pertama adalah kemeja batik untuk pasangan kamu. Kemeja batik memiliki model lengan panjang bermotif senada dengan rok bagian bawah baju muslim. Setelah itu paket ini dilengkapi dengan dua busana anak juga.

Baju anak perempuan memiliki model yang sama dengan baju muslim. Baju anak ini bisa dikenakan oleh anak berusia 6-10 tahun. Untuk anak laki-laki kemeja batik dihadirkan serupa dengan kemeja batik pria.

Jadi apakah kamu tertarik untuk membeli baju muslim bermotif batik ini? Ingin mengenakan tampilan berkelas bersama keluarga? Kamu bisa mengenakan baju muslim batik sarimbit satu ini. Kamu bisa membeli baju batik wanita, baju muslim batik couple dan baju batik muslim sarimbit di BliBli.com, karena BliBli.com menawarkan banyak diskon dan promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia serta memberikan banyak cashback untuk kamu yang setia berbelanja di Blibli.com.